Jumat, 10 Agustus 2012

My Local Vacation

Hai my dear blog, long lime no see.... :)
Aku mau cerita tentang local vacation aku, udah agak lama sih tapi masih membekas di hati dan baru ini sempat ngeposting nya :)
Awal liburan kemaren aku sempat liburan beberapa hari ke rumah tante yang di samosir... Aku sangat merindukan anak-anaknya. keponakan2 ku yang sangat ku sayangi namun nasibnya kurang beruntung, harus hidup ditengah kemelut kemiskinan keluarganya. Aku sangat merindukan mereka.
tahun ini tahun pertama ponakanku si sulung dari 4 bersaudara memasuki smp. senang rasanya karenan dia berhasil masuk satu2nya smp negri di daerah itu dan sangat membantu sekali. aku sampai dimintai bantuan mengerjakan peralatan ospeknya (karena memang dia tidak berbakat sama sekali dalam bidang gambar mrnggambar) hehe. 

ntah apa yang kucari di kota ini. ntah apa yang kuharapkan dari daerah ini, tapi aku tak pernah bosan datang ke sini. Aku berharap suatu saat nanti aku bisa tinggal disini. Daerah ini masih beriklim tropis (kalo nggak salah :p). Termasuk daerah sejuk karena bagaimanapun ceritanya nggak akan tahan istirahat malam kalo nggak pake selimut. Dingin sekali ... tapi berhubung rumah tanteku nggak jauh dari danau jadi dingiinnya malam selalu dapat terlewati dengan harapan dapat bermain  di danau.

Dan hari itu, aku ke danau bersama ponakanku perempuan, anak kedua dari tenteku. Taukah engkau teman, disaat anak-anak kota (termasuk aku kala itu) sibuk dengan urusan les, main game, dan hal lainnyya, tidak sama halnya dengan anak-anak disini. mereka masih harus membantu orangtua nya bekerja di sawah atau paling tidak bekerja memberesi rumah. Ingin rasanya aku tamatkan sekolahku dan bekerja yang baik agar dapat menyekolahkan para ponakanku ini . aku ingin mereka keluar dari belenggu bayang-bayang kemiskinan, kumuh dan kampungan. Aku sangat mencintainya

Takah engkau teman, sesaat aku sanat sedih bila melihat pinggiran danau yang tak perhnah kehilangan eksotitasnya ini. banyak sampah dari pemukiman sekitar. Aku sangat menyesalka n hal ini. Mengapa sampah ahrus dibuang ke danau seindah ini ? danau ini bahkan lebih indah dari Hermes Place Polonia -draco waterpark- Danau ini bahkan lebih murah dan tidak terkesan murahan. teman, bolehkan aku bertanya ? pernahkah kau lihat keindahan ini teman ? Saat kau berdiri dipinggiran danau dan ikan2 menghampirimu ? ikan-ikan kecil yang sangat lucu. Dimanakah kau temui itu teman ? sangat indah.

Aku bahkan tak ingin melewatkan satu detikpun tatapanku ke danau ini. Danau indah, yang butuh sentuhan. Ku tutup mataku, aku berjanji kumulai dari diriku sendiri akan bertekad menjaga diri untuk menjaga kebersihan danau ini. Aku ingin berjuang, aku ingin berjuang mendapat sekolah yang layak untuk menyekolahkan para ponakanku. Aku menyayangi kalian semua Irwan, Wati, Aldi, Cello dan Naomi .... miss you ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar